Insya Allah Jum'at yang akan datang (23 Maret 2012 M/ 29 Rabiul Akhir 1433 H), Khatib: Tgk. H. Badruzzaman, SH., MH; Imam : Tgk. HUSAINI HASYIM >>>>>>>>> PANITIA PEMBANGUNAN SAAT INI SEDANG MEMPERSIAPKAN DANA UNTUK PEMBANGUNAN ATAP. OLEH KARENANYA SHADAQAH JARIYAH DARI ANDA SANGAT DIDAMBAKAN ! Shadaqah Jariyah melalui Bank dapat Anda transfer ke Rekening Panitia di Bank Aceh Syariah Lamnyong, Nomor : 612.01.20.011108-0 atas nama : PAN PEM MASJID BAITUL AHAD. Kami juga mempunyai Rekening di Bank Mandiri (KK Unsyiah Darussalam) dengan Norek: 105-00-0479738-1 an. SUBKI DJUNED/ZAINUDDIN (Bendahara dan Ketua Panitia). SEMOGA RIDHA ALLAH SELALU MENYERTAI USAHA MULIA INI. AMIN

Minggu, 03 April 2011

T u j u a n

Sejalan dengan fungsi dan peranan masjid, maka pembangunan masjid bertujuan untuk sarana/tempat ibadah dan sarana pembinaan umat Islam dalam segala aspek kehidupan, agar kemampuan umat Islam menjadi lebih meningkat baik bidang ibadah dan/atau taat kepada Allah SWT, maupun bidang kesejahteraan kehidupan dunia.

Kebutuhan masyarakat muslim akan adanya sarana ibadah berupa masjid yang permanen setelah masjid yang ada hancur dihantam gempa 26 Desember 2004.

Meningkatnya beragam kegiatan di mana kegiatan dakwahnya telah dilakukan selama bertahun-tahun dan dirasakan sangat bermanfaat bagi jamaahnya, mendorong kebutuhan untuk segera mewujudkan sarana peribadatan yang lebih memadai.

Peran masjid selain sebagai pusat dakwah juga memberikan konstribusi bagi terjalinnya hubungan silaturrahmi sesama warga Mukim Siem dan pengembangan Sumber Daya Manusia di kalangan generasi muda.

Masjid Jamik Baitul Ahad Mukim Siem dengan gedung yang permanen dirasakan sangat dibutuhkan oleh jamaahnya, mengingat saat ini masih menggunakan masjid temporary (sementara) yang dibangun atas bantuan masyarakat Istanbul Turkey dan masjid Jamik Baitul Ahad yang permanen sedang dalam giat-giatnya dibangun yang dimulai sejak pertengahan 2005 yang silam.

Tidak ada komentar:

 
Redesign by : Sbafcom Corporatian