Insya Allah Jum'at yang akan datang (23 Maret 2012 M/ 29 Rabiul Akhir 1433 H), Khatib: Tgk. H. Badruzzaman, SH., MH; Imam : Tgk. HUSAINI HASYIM >>>>>>>>> PANITIA PEMBANGUNAN SAAT INI SEDANG MEMPERSIAPKAN DANA UNTUK PEMBANGUNAN ATAP. OLEH KARENANYA SHADAQAH JARIYAH DARI ANDA SANGAT DIDAMBAKAN ! Shadaqah Jariyah melalui Bank dapat Anda transfer ke Rekening Panitia di Bank Aceh Syariah Lamnyong, Nomor : 612.01.20.011108-0 atas nama : PAN PEM MASJID BAITUL AHAD. Kami juga mempunyai Rekening di Bank Mandiri (KK Unsyiah Darussalam) dengan Norek: 105-00-0479738-1 an. SUBKI DJUNED/ZAINUDDIN (Bendahara dan Ketua Panitia). SEMOGA RIDHA ALLAH SELALU MENYERTAI USAHA MULIA INI. AMIN

Sabtu, 17 Januari 2009

Pemilihan Imeum Mukim Siem

Pemilihan Imam Mukim Siem yang baru telah berhasil dilaksnakan dengan baik dan demokratis pada hari Jum’at tanggal 16 Januari 2009 (19 Muharram 1430 H).
Pemilihan Imam Mukim Siem ini dilakukan mengingat Imam Mukim yang sekarang sudah sangat lama dan berada dalam kondisi sakit, sehingga tugas-tugasnya selama ini ditangani oleh Sekretaris Mukim.
Acara yang dibuka oleh Bapak Camat Darussalam tersebut, dimulai tepat jam 14.15 WIB di Masjid Siem dan turut dihadiri oleh aparatur pemerintahan Kecamatan Darussalam seperti Koramil, Kapolsek, dan pegawai kantor Camat. Di samping itu juga dihadiri oleh Imam Masjid Siem, para Geuchik dan Tengku Meunasah serta aparat gampong lainnya.
Dalam amanatnya Camat Darussalam mengharapkan agar masyarakat Mukim Siem yang telah dipercayakan sebagai wakil delapan gampong yakni Krueng Kalee, Siem, Lamreh, Lam Asan, Lamklat, Lambitra, Lieue dan Lambiheu Siem, dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan masing-masing tanpa paksaan dari siapapun. Lebih lanjut dalam pidato pembuakaannya, Camat mengajak semua pihak untuk dapat mendukung suksesnya pelaksanaan acara tersebut. Khusus kepada empat orang calon Imam Mukim Siem yang telah di SK kan oleh Bupati Aceh Besar pada pertengahan Nopember 2008 yang lalu, masing-masing Azhari Yusuf, SP, Asnawi Zainun, SH, Drs. H. Rusli Yunus dan Rustam, SH., bahwa “siapapun yang terpilih nantinya patut mendapat dukungan dari semua warga Mukim Siem dan Camat tidak mengunggulkan salah seorang dari keempat calon tersebut”.
Setelah acara pembukaan dalam Masjid Jamik Mukim Siem, seluruh pemilih memberikan suara di TK. Al-Azhar Masjid Siem dengan cara menunjukkan surat undangan dan panitia memberikan selembar kartu suara untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam kotak suara menurut keinginan masing-masing sesuai gambar calon pada kotak suara. Ketua Panitia Pemilihan Faisal, SP yang juga Geuchik Gamppng Siem, menyebutkan bahwa jumlah pemilih yang diundang sebanyak 20 orang per gampong ditambah wakil dari Pengurus Masjid (5 orang) dan wakil Remaja Masjid (5 orang). Menurutnya jika semua yang diundang hadir, maka jumlah keseluruhan pemilih adalah 160 orang wakil masing-masing Gampong dalam Mukim Siem dan 10 orang wakil dari Pengurus Masjid dan Remaja Masjid. Namun sampai menjelang pelaksanaan shalat ‘Ashar pemilih yang hadir dan memberikan suaranya hanya 139 orang.
Penghitungan suara dilaksanakan dalam masjid selepas pelaksanaan shalat ‘Ashar. Setelah selesai penghitungan kartu suara, hasilnya adalah 83 suara (59,71%) memilih Asnawi Zainun, SH, 48 suara (34,53%) untuk Drs. Tgk. H. Rusli Yunus. Sedangkan Azhari Yusuf, SP dan Rustam, SH masing-masing mengantongi 4 suara (2,88%). Acara penghitungan suara ini selain disaksikan selain unsur Muspika, juga oleh hampir seluruh pemilih.
Setelah proses penghitungan suara, Bapak Camat Darussalam kembali memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam amanatnya, ia meyampaikan bahwa acara pemilihan ini telah berjalan dengan sangat baik dan penuh demokratis. Sebenarnya acara pemilihan ini sudah harus terlaksana pada bulan Desember 2008 yang lalu, namun karena berbagai kendala baru dapat dilaksanakan saat ini, ungkapnya sambil tersenyum.
Mengakhiri pengarahanya, Bapak Camat menyatakan bahwa secepatnya nama calon dengan suara terbanyak akan diteruskan kepada Bapak Bupati Aceh Besar di Kota Jantho untuk di SK kan dan paling lambat 2 minggu setelah pemilihan sudah harus dilantik, mengingat “kita akan menghadapi pemilihan yang lebih besar yakni pada bulan April akan terjadi pemilihan umum untuk memilih calon legislatif”.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat atas terpilihnya Imam Mukim Siem yang baru, semoga Mukim Siem bisa bersaing dan bersanding dengan mukim lainnya di Kecamatan Darussalam

 
Redesign by : Sbafcom Corporatian